Selasa, 28 April 2015

Cara Menulis Dengan Cepat


By: Khoirul Taqwim

Menulis dengan cepat membutuhkan keahlian khusus dalam merangkai kata. Sehingga menjadi tulisan yang baik dan enak dibaca, tentunya dalam menulis dengan cepat membutuhkan kebiasaan dalam merangkai huruf-perhuruf, kata-perkata, dan akhirnya menjadi sebuah bentuk tulisan yang dapat dibaca dengan penuh keindahan.

Pada saat menulis dengan cepat membutuhkan pengalaman yang tak sedikit, tetapi sebenarnya bukan masalah sedikit atau banyak pengalaman dalam menulis, tetapi pastinya bahwa menulis dengan cepat membutuhkan sebuah proses pembelajaran, supaya dalam menulis lebih menggunakan nalar yang cepat, bukan nalar yang lambat dalam melakukan sebuah penulisan.

Cara menulis dengan cepat harus bisa memanfaatkan situasi yang tepat pula, misalnya saat ini sedang menjalankan aktivitas yang bahagia mengendari sepeda motor. Maka tulislah tentang mengendarai sepeda motor dengan penuh kebahagiaan, begitu pula saat hati sedang sedih dan gundah. Maka tulislah tentang kesedihan dan kegundahan, tentunya akan menghasilkan sebuah tulisan yang penuh emosional dan penuh dengan fakta yang terjadi dalam diri anda.

Menulis dengan cepat juga membutuhkan bakat alami, walaupun menulis dengan cepat dapat dibentuk melalui keseharian dalam menulis, namun bakat alami lebih baik, apabila diasah secara terus menerus dalam melakukan sebuah bentuk penulisan.

Semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat bagi kita semua tentang cara menulis dengan cepat, Amin...........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar