Tuesday 28 April 2015

Belajar Agama Islam


By: Khoirul Taqwim

Belajar tentang agama Islam membutuhkan pondasi dasar dalam mempelajari tentang permasalahan agama Islam, supaya saat mempelajari ajaran agama Islam, umat Islam dapat dengan baik dan benar tentang apa yang terkandung dalam ajaran agama Islam. Maka untuk itulah ajaran agama Islam selalu menebarkan cinta dan kebaikan bagi seluruh alam semesta.

Kebenaran ajaran agama Islam sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi mengingat kebenaran agama Islam menjadi cerminan tentang kebaikan didalam realitas kehidupan umat manusia. Maka untuk itulah dengan kebenaran agama Islam umat manusai wajib belajar melalui sumber Islam, yaitu: firman dan sabda yang tersurat maupun yang terirat.

Memberikan pemahaman tentang agama Islam merupakan sebuah kebaikan yang luar biasa. Sehingga dengan memberikan kebaikan dalam ajaran agama Islam, tentunya supaya umat manusia, khususnya umat Islam dalam mengarungi kehidupan di dunia menuju kehidupan akhirat yang lebih baik.

Dengan belajar ajaran agama Islam menjadikan umat manusia rendah hati disetiap bertindak. Maka belajarlah ajaran agama Islam merupakan sebuah kenikmatan yang sungguh menakjubkan bagi hati dan pikiran, untuk itulah belajar agama Islam selalu merasa  menuju ketenangan yang mengagumkan.

Belajar agama Islam merupakan sebuah rahmat yang agung ditengah-tengah realitas kehidupan masyarakat secara universal. Berangkat dari belajar ajaran agama Islam menjadikan diri umat manusia menjadi umat yang beragama dan selalu menebar kebaikan yang sungguh luar biasa dalam menjalankan amalan-amalan Islam.

No comments:

Post a Comment