Minggu, 26 April 2015

Bank Titel Membahayakan umat


Keberadaan lintah darat mulai sangat mengkhawatirkan bagi keberlangsungan ekonomi umat, apalagi lintah darat berkedok membantu umat, padahal sama sekali tidak membantu, karena lintah darat mengambil keuntungan disaat seseorang mengalami kesulitan. Inilah yang dilakukan bank titel yang sering keluar masuk disudut gang maupun disudut kota yang kumuh dengan tujuan mencari mangsa, untuk itulah dibutuhkan sebuah sikap yang berani dari pemerintah dalam menindak segala unsur riba yang dilakukan bank titel diberbagai desa maupun diberbagai kota.

Bank Titel sudah menjadi penyakit bagi realitas kehidupan masyarakat miskin. Maka dari sinilah pemerintah sebagai pengelola negara sudah seharusnya berani menindak keberadaan bank titel diberbagai wilayah tersebut. Karena kalau bank titel dibiarkan masuk dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat miskin, Maka yang terjadi masyarakat miskin akan menjadi korban dari tindakan bank titel.

Memang bank titel yang seolah-olah membantu masyarakat miskin dengan cara memberi hutang kepada seseorang yang membutuhkan, tetapi dalam kenyataannya saat seseorang yang mempunyai hutang dibank titel, ternyata malah bertambah nominal hutangnya. Inilah yang disebut uang beranak dengan cara riba, untuk itulah pemerintah sangat dibutuhkan dalam memberantas bank titel atau disebut dengan istilah lintah darat diberbagai wilayah dan daerah-daerah yang ada aktivitas bank  titelnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar