Minggu, 26 April 2015

Menundukkan Iblis Bersama Islam



By: Khoirul Taqwim

Iblis merupakan musuh yang nyata bagi kehidupan umat manusia dan tak jarang Iblis menipu umat manusia, supaya mengikuti jejak sang Iblis. Sehingga Iblis dengan berbagai macam cara berusaha terus menerus membujuk manusia menuju jalan kesesatan, apalagi Iblis sudah berjanji akan terus menerus mencari teman manusia menuju neraka jahanam.

Keberadaan Iblis tak lepas dari hal gaib, untuk itulah menguak tabir Iblis membutuhkan seperangkat pemahaman tentang keberadaan Iblis itu sendiri, supaya menemukan dan menguak jati diri Iblis tersebut.

Pemahaman mengenai Iblis membutuhkan analisa yang tidak sederhana, tetapi sangat rumit dalam memberikan sebuah penjelesan tentang Iblis, lagi pula Iblis merupakan hal gaib yang sulit dilihat melalui indera mata, tetapi cenderung melalui indera penglihatan batin, apabila manusia ingin berinteraksi dengan Iblis.

Dalam agama Islam memberikan pemahaman, bahwa Iblis merupakan musuh yang nyata dan akan selalu mengganggu umat manusia sampai kapanpun dan dimanapun berada, oeh karena itulah dengan berbagai macam cara Iblis akan berusaha  terus menerus menggelincirkan umat manusia menuju kesesatan.

Menundukkn Iblis dalam Islam, tentunya dengan membaca Al-Qur'an, lalu isi Al-Qur'an diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Maka Iblis tidak akan dapat mengganggu umat mnusia dan tidak akan dapat pula menggelincirkan umat manusia dalam kesesatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar