Minggu, 26 April 2015

Terapi ala Islam


By:Khoirul Taqwim

Keberadaan sebuah terapi semakin populer ditengah-tengah realitas kehidupan umat manusia. Mengingat kehidupan yang dihadapi umat manusia semakin sulit. Sehingga menimbulkn gejala yang menekan, hingga menyebabkan depresi yang sangat kencang dan sulit dikendalikan.

Terapi sangat baik bagi kesehatan psikis maupun fisik. Maka dari itu terapi dapat dijadikan sebuah jalan alternatif dalam menyelesaikan permasalahan beban mental. Karena dengan terapi dapat mengendorkan organ-organ tubuh yang menghasilkan sebuah energi positif bagi seseorang yang melakukan aktivitas terapi.

Kegiatan terapi dapat dilakukan dengan cara Islami, yaitu: melalui cara dzikir dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dapat dijadikan sebuah terapi mental yang baik bagi umat manusia, khususnya bagi umat Islam yang berada didunia nyata maupun didunia maya.

Terapi ala Islam dengan cara berdzikir dapat menghasilkan sebuah kekuatan keimanan lahir maupun batin, Sehingga dengan adanya terapi ala Islam dapat dijadikan patokan, bahwa terapi dapat dijadikan sebuah kegiatan beribadah menuju pendekatan antara makhluk ciptaan dengan sang maha pencipt segala.

Dengan jalan terapi ala Islam melalui dzikir akan mendapatkan ketenangan batin yang sungguh luar biasa. Maka dari itu terapi dapat dijadikan wahana dalam membangun jiwa yang sehat, apalagi ada peribahasa "jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat". Maka dari itu terapi sangat urgen bagi kehidupan umat manusia, untuk mencapai kesehatan batiniah yang lebih tepat sasarannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar