Rabu, 09 Januari 2013

Umat Muslim Bergerak, Indonesia Jaya!




Merindukan kejayaan bangsa Indonesia bukanlah hal baru, tetapi merindukan kejayaan bangsa Indonesia adalah: sebuah mimpi besar bagi anak bangsa, namun untuk mencapai kejayaan bangsa Indonesia membutuhkan sebuah perjuangan  tanpa lelah, dan terus berusaha keras memperjuangkan sebuah kondisi yang sesuai dengan cita-cita para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, maka mewujudkan kejayaan bangsa Indonesia tak lepas dari kerja keras penuh semangat dengan daya juang tinggi, supaya bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang kuat di tingkat Asia Tenggara maupun di tingkat Internasional.

Perjuangan mewujudkan sebuah bangsa Indonesia, untuk menuju sebuah kejayaan membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik dari penguasa maupun dari masyarakat luas, supaya bangsa Indonesia mampu membuktikan sebagai bangsa yang kuat, dan handal di berbagai aspek kehidupan.

Kerja keras tanpa pamrih dari masyarakat luas, salah satu bentuk nilai positif bagi keutuhan bangsa Indonesia, supaya NKRI tidak terjadi disintegrasi di segala penjuru arah Nusantara, maka sudah menjadi kewajiban sebagai anak bangsa, untuk terus mewujudkan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, supaya jauh dari bentuk disintegrasi bangsa, oleh karena itu di butuhkan sebuah paradigma tentang persamaan, keadilan, dan kesejahteraan.

Persamaan harkat dan martabat anak bangsa sangat penting, untuk mewujudkan kekuatan pondasi kebangsaan, supaya diskriminasi di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat tidak pernah terjadi sedikitpun, karena kalau diskriminasi terjadi, berarti sama dengan bangsa Indonesia mengalami sebuah kegagalan membangun sebuah bangsa dan negara.

Keadilan merupakan sebuah pondasi yang penting, untuk mengupayakan sebuah persamaan  antara masyarakat kecil dengan para pejabat negara. Sehingga antara masyarakat kecil dengan pejabat negara terjadi sebuah persamaan di mata hukum, seperti ungkapan dalam bahasa "duduk sama rendah, berdiri sama tinggi". Inilah ungkapan bahasa yang membahana seantero alam Nusantara.

Sedangkan menciptakan kesejahteraan salah satu tugas besar anak bangsa, supaya bangsa Indonesia mampu terlepas dari kemiskinan yang mencengkeram kondisi sebuah bangsa Indonesia. Mengingat bangsa Indonesia  begitu kaya raya, tetapi kalau masyarakatnya mengalami kemiskinan, berarti dalam mengelola bangsa Indonesia mengalami sebuah kesalahan.

Membangun sebuah kejayaan bangsa Indonesia membutuhkan gerakan dari umat Muslim sebagai pendobrak dari segala kebuntuan di negeri Indonesia, baik dari permasalahan ekonomi, sosial, budaya, politik, keamanan, teknologi dan permasalahan lainnya.

Umat Muslim diharapkan mampu berdiri di garis depan, untuk mewujudkan sebuah bangsa yang jauh dari penyimpangan, baik penyimpangan negara maupun penyimpangan kondisi sosial, supaya bangsa Indonesia terlepas dari permasalahan penyimpangan.

Ketika umat Muslim bergerak dengan benar, dan sesuai dengan tuntunan ajaran agama Islam, maka dapat di pastikan, bahwa bangsa Indonesia akan mampu menuju kejayaan, oleh karena itulah tak ada kata lain, selain umat Muslim bergerak menuju kejayaan bangsa Indonesia.

Berangkat dari firman dan sabda, telah menjadi sebuah sumber hukum bagi umat Muslim saat menjalankan aktivitas kehidupan, apabila firman dan sabda dapat dijalankan dengan benar, maka suatu kepastian bangsa Indonesia akan mampu keluar dari berbagai krisis, baik krisis moral maupun krisis lainnya. Sehingga tak ada kata tidak, umat Muslim saatnya bergerak bersama tuntunan di dalam ajaran agama Islam, untuk mewujudkan sebuah masyarakat yang sejahtera, adil, makmur, sentosa, damai, dan di berkahi Allah SWT.

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada umat Muslim, untuk bergerak dengan perbuatan amar ma'ruf nahi munkar, supaya mampu mewujudkan bangsa Indonesia menuju kejayaan, Amin....

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar