Rabu, 09 Januari 2013

Menggali Ilmu Pengetahuan, Mencerahkan Peradaban





Ilmu pengetahuan terus berkembang sesuai dengan masanya, tetapi ilmu pengetahuan tak selamanya dapat berkembang pesat, bahkan terkadang ilmu pengetahuan mengalami penurunan di masa-masa tertentu. Karena semua tak lepas dari sumber daya manusia dari generasi yang satu menuju generasi selanjutnya mengalami pasang surut. Sehingga hasil dari sumber daya manusia sangat berpengaruh tentang  istilah: pasang atau surut sebuah realita kehidupan di tengah-tengah ilmu pengetahuan.

Berupaya mewujudkan ilmu pengetahuan yang dapat mencapai kemajuan, maka di butuhkan sebuah proses pembelajaran dengan menggali khazanah ilmu pengetahuan secara baik, supaya paradigma pemikiran masyarakat dapat mencapai hasil yang maksimal di saat melakukan berbagai aktivitas tentang pembelajaran, melalui menggali ilmu pengetahuan secara baik dan benar.

Menggali ilmu pengetahuan merupakan sebuah keharusan, untuk mewujudkan sebuah peradaban yang maju di segala aspek kehidupan, agar kemajuan sebuah ilmu pengetahuan dapat tercapai dengan harapan keberhasilan membangun ilmu pengetahuan dapat tercapai sesuai dengan harapan.

Mencerahkan sebuah peradaban, semua tak lepas dari para pemikir yang berkecimpung di dalam ilmu pengetahuan, supaya keberhasilan dapat tercapai secara benar. Maka sudah waktunya seluruh elemen masyarakat untuk terus saling bantu membantu antar satu sama lainnya, supaya membangun peradaban dapat tercapai dengan angan-angan di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat luas.

Mengupayakan sebuah ilmu pengetahuan, untuk di telaah sebaik mungkin, supaya keberhasilan membangun sebuah ilmu pengetahuan dapat tercapai melalui sebuah proses belajar, baik secara empiris maupun secara radikal. Maka tidak ada kata lain, selain kata untuk terus mengupayakan dengan cara menggali ilmu pengetahuan, supaya karya dapat disematkan dengan tepat, dan pada akhirnya tercipta sebuah bangunan ilmu pengetahuan secara tepat sasaran.

Dengan menggali ilmu pengetahuan di harapkan mampu membuat sebuah paradigma pemikiran, untuk mencapai sebuah hasil yang menjadi keinginan, supaya ilmu pengetahuan dapat bertahan di arus gelombang politik saat ini.

Membuat sebuah paradigma tentang ilmu pengetahuan tak lepas dari sebuah kerja keras dengan mengadakan berbagai eksperimen. supaya keberhasilan menggali ilmu pengetahuan dapat mencapai hasil yang lebih mencerdaskan.

Mencerahkan peradaban manusia di saat menghadapi berbagai permasalahan. Maka sudah seharusnya peradaban manusia di tingkatkan melalui berbagai aksi maupun reaksi, agar berbagai permasalahan dapat tercapai dengan indahnya.

Menggali ilmu pengetahuan di segala aspek kehidupan, baik berupa politik, sosial, budaya, moral, keamanan, akhlak, dan berbagai aspek lainnya. Dengan tujuan mampu mencapai sebuah paradigma pemikiran di dalam membangun sebuah peradaban.

Semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada para pencari ilmu, untuk menggali terus menerus ilmu pengetahuan, supaya mencapai hasil yang memuaskan, dan dapat mencerahkan sebuah peradaban besar, Amin....

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar