Rabu, 09 Januari 2013

Kerja Keras di Bidang Politik





Politik tidak dapat  di buat sekedar kata gampang, tetapi juga tidak dapat dikatakan sekedar kata rumit, namun politik dapat dikatakan antara kata gampang dan rumit. Mengingat politik terus mengalami sebuah perubahan zaman, begitu juga permasalahan strategi berpolitik, tentu juga akan terus mengalami sebuah perubahan, walau perubahan hanya sebatas dari sudut permukaan belaka. Karena sesungguhnya strategi politik itu tak  pernah mengalami perubahan pada substansi berpolitik,  semua tak lepas dari permainan dengan melangkah, untuk menyusun sebuah strategi secara tepat, supaya menghasilkan sebuah paradigma pemikiran tentang berpolitik yang mampu memenangkan sebuah pertarungan.

Permainan politik mulai dari yang terlihat sederhana sampai dari yang terlihat begitu rumit, semua membutuhkan kerja keras dalam membangun sebuah bangunan politik yang mencerdaskan. Bermain politik membutuhkan semangat juang pantang menyerah, apalagi dunia politik penuh dengan intrik dan kritik, baik melalui media maupun berbagai aksi demonstrasi.

Jika berpolitik membutuhkan sebuah strategi yang jitu, maka untuk memenangkan berpolitik tidak sekedar menggunakan cara diam, tetapi bermain politik sangat kompleks, baik mulai dari permainan yang bersifat abstrak maupun yang bersifat konkrit.

Kehidupan berpolitik tak lepas dari menyusun berbagai strategi, untuk memenangkan sebuah pertarungan dengan cara berpolitik, walau terkadang permainan politik di lalui dengan menggunakan cara yang sangat rumit di tempuh, tetapi seberapa rumit di dalam permainan politik, semua tidak boleh hanya sebatas kata putus asa belaka, namun berjuang terus menerus dengan berusaha keras di harapkan mampu mengambil inisiatif berpolitik yang sehat dan mencerdaskan.

Jikalau berpolitik tidak dengan cara berusaha keras, maka hasil dari sebuah permainan politik juga akan mengalami titik kerusakan, untuk itulah permainan politik sangat di tentukan kondisi yang dapat mencapai sebuah hasil yang secara maksimal. Sehingga terwujud sebuah impian politik yang sesuai dengan kehendak para pemain politik itu sendiri.

Menggapai kemenangan berpolitik di butuhkan sebuah kerja keras dari berbagai aspek politik, baik melalui pendidikan, sosial, budaya, keamanan, keadilan, dan persamaan. Sehingga nilai-nilai tentang kemanusiaan di di saat memainkan sebuah permainan berpolitik dapat tercipta di dalam gagasan yang mengarah menuju konstruktif pemikiran, tidak ada kata lain, selain kerja keras di dalam berpolitik, supaya terwujud politik yang sesuai dengan mimpi para politisi yang sedang berpolitik di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat.

Melakukan aktivitas kerja keras di bidang permainan politik sangat penting, untuk menumbuh-kembangkan semangat yang positif di saat bermain permainan politik secara konkrit, walaupun politik itu rumit, tetapi dengan kerja keras, maka politik dapat tercapai sesuai dengan hati nurani.

Kerja keras di bidang politik dengan tujuan mencapai kehidupan politik yang cerdas, maka tidak ada kata lain, selain terus mengupayakan sebuah pemikiran yang positif, tentu dengan tujuan mencapai hasil yang baik di dalam bidang aktivitas berpolitik.

Bekerja politik dapat dijadikan sebuah profesi, supaya di dalam mencapai kursi kekuasaan dapat menjadi sebuah kenyataan. Sehingga dengan hasil kerja keras berpolitik dapat melakukan berbagai aksi dalam memainkan sebuah pentas panggung berpolitik di tingkat lokal maupun Internasional, semua tak lepas dari kerja keras pantang menyerah dalam bekerja di jalur politik.

Sudah seharusnya berpolitik dibarengi kerja keras, untuk menggapai target yang menjadi keinginan masyarakat luas, maka semua tak lepas dari kerja keras dengan tulus, ikhlas, rendah hati, sopan santun di saat menjalankan sebuah permainan politik dengan mengedepankan kejujuran, amanah, persamaan, dan keadilan, supaya dapat menegakkan kebenaran hingga tercapai dengan indah saat menuju politik pemberdayaan.

Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada para pemain politik, untuk melakukan berbagai tindakan positif yang sesuai dengan firman dan sabda, supaya tercipta masyarakat yang penuh dengan kedamaian dan kemajuan, Amin........

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar