Rabu, 09 Januari 2013

Politik itu Indah




Ketika berbicara politik di dalam sebuah realita kehidupan, ternyata membuat energi seorang politisi terkuras habis dengan sebuah paradigma pemikirannya, apalagi mengingat politik itu penuh dengan tipu muslihat, tipu daya, liar, dan juga terkadang politik itu menghasilkan sebuah perilaku picik, tetapi sebenarnya politik itu punya nilai estetika, baik di dalam bentuk seni maupun di dalam bentuk keindahan.

Seni politik di saat seorang politisi mampu berperan dengan baik, tentunya akan mendapatkan sebuah hasil yang memuaskan, apalagi seni politik dekat dengan kekuasaan. Sehingga bermain politik perlu adanya sebuah seni memainkan sebuah peran, untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat, baik masyarakat pedesaan maupun masyarakat perkotaan, supaya masyarakat dapat menerima sebuah gagasan yang di hasilkan dari paradigma berpikir tentang permainan politik di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat.

Permainan politik tak lepas dari sebuah hitungan dengan langkah-langkah yang tepat, supaya di dalam bermain politik dapat menggapai sebuah hasil politik yang sesuai dengan angan-angan seorang politisi saat memainkan peran dengan sebuah pola pikir yang di bangunnya.

Berpikir politik membutuhkan sebuah keberanian saat menghadapi berbagai macam permasalahan. Karena kalau seorang politisi tidak punya nyali saat menelurkan sebuah gagasan yang ada di dalam pikirannya. Maka sama dengan seorang politisi tadi mengalami kegagalan, sebelum melakukan sebuah pertarungan di dunia politik yang penuh dengan intrik dan kritik.

Sebenarnya, politik itu mempunyai sebuah corak pandang dengan penuh tipu daya, tetapi kalau dari corak pandang dengan penuh tipu daya dapat di kelola dengan cara tepat. Maka sebuah bangunan politik akan dapat menjadi sebuah keindahan, tentu dengan cara memanfaatkan politik sebaik mungkin, agar tidak mengalami kerusakan di dalam bermain sebuah politik praktis.

Politik itu indah, adalah: sebuah kata ungkapan tentang permainan peran, apabila seorang politisi dapat berperan dengan cara sebaik mungkin di saat memasuki wilayah dunia politik dengan lincah, gigih, dan pantang menyerah. Sehingga menghasilkan sebuah politik yang dapat membangun secara positif di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat, untuk itulah seorang politisi di tuntut menggunakan berbagai kreasi dan inovasi saat memainkan sebuah peran, supaya keberhasilan menjadi seorang politisi dengan berbagai langkahnya dapat mencapai suatu hasil secara maksimal.

Ketika seorang politisi, telah mampu berhasil mendapatkan sebuah kemenangan di dalam memainkan peran politik dengan cara handal, dan mendapatkan kekuasaan yang ada di dalam dirinya, berarti sama dengan seorang politisi tadi, telah berhasil meletakkan kesuksesan di singgasana kekuasaannya.

Dengan keberhasilan yang di bawa para politisi di dalam permainan politiknya, berarti seorang politisi tadi, telah mencapai sebuah sebutan dengan istilah: "politik itu indah", maka sudah saatnya seorang politisi terus berusaha meraih kesuksesan dengan cara bermain peran, supaya menghasilkan sebuah kata politik itu indah.

Semoga Allah SWT memberikan limpahan rahmat kepada para politisi, supaya para politisi di dalam bekerja dapat mencapai sebuah tujuan yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan, Amin....

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com).........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar