Sabtu, 25 April 2015

Asal Muasal Kesurupan


Kesurupan membuat seseorang tak sadarkan diri, hingga membuat lupa atas diri maupun keadaan lingkungannya. Kesurupan dapat disebabkan perasaan yang terganggu dari dalam diri seseorang dan memunculkan benturan dalam diri. Sehingga mengakibatkan lupa diri.

Realitas kesurupan tak jarang dikaitkan dengan hal gaib, tetapi lepas dari gaib atau tidak gaib. Kesurupan merupakan hasil jiwa yang tidak terkontrol atau dalam istilah ilmu psikologi digambarkan dengan alam bawah sadar yang sedang tertekan dan kacau balau.

Ketika alam sadar seseorang terganggu dalam diri maupun terganggu dari luar. Maka akan dapat menyebabkan seseorang mengalami kekosongan pikiran, dan akhirnya dapat mengalami kesurupan, apalagi kekosongan yang disebabkan permasalahan yang tak dapat dicari solusinya.

Asal muasal kesurupan dari alam bawah sadar yang terganggu dari luar mupun dari dalam. Sehingga menghasilkan sebuah kesurupan yang menakutkan. Maka dibutuhkan ketenangan dan ketenteraman dalam jiwa seseorang, untuk menghindari kesurupan dalam diri seseorang saat menghadai dinamika kehidupan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar