Rabu, 29 April 2015

Pulau Jawa Tempat Mistis Dan Rasional


Banyak orang yang memperbincangkan keagungan pulau Jawa, mengapa memperbincangkan pulau Jawa? Karena pulau Jawa mengandung pulau yang mistis dan juga pulau yang rasional. Bagaimana Tidak? Karena pulau Jawa merupakan pertemuan energi positif maupun energi negatif. Maka dari situlah pulau Jawa tak jarang menjadi pulau yang disebut dengan istilah "Pulau Tuhan".

Keberadaan Pulau Jawa yang berdekatan dengan samudra Hindia menimbulkan banyak aura mistis. Sehingga tak jarang saat berkunjung di pulau Jawa masyarakat manca negara akan berhadapan dengan keanehan alam yang sulit dibuktikan melalui kekuatan akal dalam menerjemahkan tentang keberadaan pulau Jawa.

Pulau Jawa juga penuh dengan rasio. Bagaimana tidak? pulau Jawa tempat menimba Ilmu terbaik di belahan dunia, apalagi  di belahan Nusantara pulau Jawa sudah sangat tepat untuk menimba Ilmu Intelektual dalam menggagas beragam Ilmu pengetahuan yang ada di dunia dengan kekayaan ke-Ilmuan yng sungguh mengagunkan, dan di akui sebagai tempat belajar terbaik di negeri barat maupun di negeri timur.

Dari uraian di atas dapat di ambil sebuah kesimpulan sederhana. Bahwa pulau Jawa tempat mistis dan rasional. Sehingga pulau Jawa dapat di katakan sebagai pulau yang penuh  dengan mistis dan rasional ditengah-tengah realitas kehidupan masyarakat di belahan dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar