Rabu, 29 April 2015

Keberhasilan Membangun Islam


By: Khoirul Taqwim

Dengan membangun Islam umat manusia akan tercipta akhlak yang mulia. Maka untuk itulah membangun Islam merupakan sebuah keharusan dalam mengupayakan sebuah bangunan Islam yang lebih bermartabat di tengah-tengah realitas kehidupan umat manusia secara luas.

Membangun Islam akan dihadapkan dengan berbagai persoalan yang menghambat, baik permasalahan dana maupun permasalahan mental. Maka untuk itulah membangun Islam dibutuhkan kerjasama di semua pihak, supaya terbentuk bangunan Islam yang beradab dan menakjubkan.

Dalam membngun Islam yang paling terpenting mampu menciptakan perubahan mental, untuk menuju mental yang berakhlak mulia. Karena dengan akhlak mulia umat Islam akan memperoleh berbagai kebaikan yang sungguh menakjubkan.

Bangunan Islam yang paling urgen bukan masalah dana, walau dana juga sangat urgen, tetapi yang paling urgen semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Islam di tengah-tengah realitas kehidupan umat manusia secara universal.

Akhlak yang mulia merupakan tujuan bangunan Islam dan kesejahteraan umat Islam juga menjadi prioritas bagi keberhasilan dalam membangun Islam, tentunya agama Islam agar terbangun di setiap jiwa dan raga umat Islam secara kaffah.

Keberhasilan dan kesuksessan dalam membangun Islam tak lepas dari umat Islam itu sendiri mau atau tidak mau dalam membangun Islam, tentunya semua dibutuhkan semangat persatuan maupun kesatuan umat Islam dalam membangun Islam yang mencerahkan di tengah-tengah realitas kehidupan umat manusia.

Semoga membangun Islam dapat terwujud, baik jiwa maupun raga umat Islam dapat tercapai dengan baik, Amin.......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar