Senin, 27 April 2015

Delapan Hantu Yang Paling Menakutkan Sepanjang Masa

Hantu menjadi populer didalam  perbincangan diberbagai media sosial mupun diberbagai media massa. Bahkan diwarung kelontong maupun warung kopi tak jarang memperbincangkan persoalan hantu. Maka untuk itulah kami menyajikan istilah hantu ditengah-tengah media yang tak henti-hentinya memperbincangkan persoalan hantu tersebut.

Kedelapan hantu inilah yang akan kami sajikan dengan ulasan singkat dan sederhana, supaya kita memahami tentang hantu yang mengerikan ditengah-tengah realitas lehidupan masyarakat luas. Lepas ada tidaknya hantu yang kami sajikan, semua berdasarkan keyakinan dan kepercayaan Masing-masing. Karena kebenaran hakiki hanya milik Allah SWT sang maha pencipta segala yang ada dilangit maupun dibumi. Langsung saja kami ulas dibawah ini. Selamat membaca dan berdo'a dimulai.


Istilah banaspati tak jarang menjadi perbincangan, baik diwarung kopi maupun diberbagai tempat lainnya, tetapi yang pasti banaspati di identikkan makhluk dengan rambut yang panjang dan banaspati mempunyai tubuh yang sangat mengerikan, entah dari mana awal mula istilah banaspati hadir dalam kehidupan masyarakat Jawa, tetapi yang pasti banaspati diannggap makhluk yang sakti mandraguna.

Banaspati dianggap sebagai dedemit yang mengerikan dengan wajah yang buruk rupa, tetapi banaspati dianggap mempunyai kekuatan yang sakti dari diri banaspati. Soal kebenaran ada atau tidaknya makhluk banaspati belum bisa dijelaskan secara ilmiah, namun banaspati hanya dijelaskan melalui mitologi belaka.


Sundel bolong sering di identikkan dengan wanita cantik, tetapi bagian tubuh belakang wanita tadi terdapat lubang yang berbau tidak sedap, entah dari mana istilah sundel bolong bisa hadir ditengah-tengah realitas kehidupan masyarakat, tetapi yang pasti dalam budaya masyarakat Jawa Istilah sundel bolong tak jarang diperbincangkan.

Sedangkan sumur angker dianggap sebagai tempat bersemayam sundel bolong, entah dari mana pula istilah ini hadir dalam kehidupan masyarakat, namun yang pasti Sundel Bolong telah menjadi realitas masyarakat secara luas, baik kalangan eksekutif maupun dari kalangan masyarakat biasa.


Istilah Glundung kecek adalah: sosok dedemit yang menakutkan dengan rambut yang tebal atau terkadang muncul tanpa rambut, tetapi yang pasti hanya sebatas kepala tanpa bagian tubuh dan masyarakat menganggap Glundung Kecek merupakan makhluk yang bersemayam dipekuburan angker, walau tak semuanya berada dipekuburan angker.

Soal kebenaran adanya Glundung Kecek belum dapat dijelaskan secara ilmu pengetahuan, namun istilah makhluk Glundung Kecek hanya sebatas kabar dari mulut-kemulut yang kebenarannya belum bisa dipertanggung-jawabkan secara ilmu pengetahuan


Istilah Setan Pocong mengadopsi dari realitas kehidupan masyarakat saat menguburkan simayit dengan memakai pakaian pocong. Sehingga istilah Setan Pocongpun muncul ditengah-tengah realitas kehidupan masyarakat secara luas, tetapi yang pasti Setan Pocong telah hadir menjadi kabar yang diperbincangkan diberbagai media. Bahkan melalui media pertunjukan berupa filmpun juga telah hadir dengan berbagai judul yang menggambarkan kengerian Setan Pocong.

Sedangkan rumah angker dianggap tempat bersemayam Setan Pocong, walaupun tak semuanya dirumah angker, tetapi yang pasti Setan Pocong telah menjadi budaya obrolan diberbagai kalangan, namun kebenarannya Setan Pocong belum dijelaskan berdasarkan Ilmu Pengetahuan. Sehingga keberadaan Setan Pocong masih sebatas mulut dari mulut tentang keberadaan Setan Pocong tersebut.


Wewe Gombel merupakan makhluk gaib dengan rambut panjang dan rupa yang mengerikan, dan Wewe Gombel dianggap makhluk yang sangat mengerikan, tetapi Wewe Gombel tak berani keluar disiang bolong dan hanya berani keluar dimalam hari, entah dari mana istilah Wewe Gombel muncul dalam perbincangan masyarakat secara luas, namun yang pasti Wewe Gombel dianggap makhluk yang mengerikan bagi kalangan yang mempercayai keberadaan Wewe Gombel.

Perkebunan tebu dianggap salah satu tempat bersemayam Wewe Gombel, tetapi yang pasti Wewe Gombel makhluk yang sungguh mengerikan, tetapi sebenarnya keberadaan Wewe Gombel masih bersifat mitos belaka. Karena keberadaan Wewe Gombel belum bisa dibuktikan secara Ilmu Pengetahuan. Bahkan sumber agama Islam juga tak menyebutkan tentang makhluk Wewe Gombel tersebut.


Genderwo merupakan sosok dengan rambut gimbal, tinggi, besar, buruk rupa, hitam kulitnya, dan berkuku tajam. Lepas benar atau tidak ciri-ciri tersebut, bahwa makhluk genderwo telah menjadi perbincangan diberbagai kalangan dan media, baik media sosial maupun media lainnya.

Keberadaan makhluk Genderwo tak jarang bersemayam Dijembatan tua buatan Belanda. Karena dijembatan tua buatan Belanda sosok makhluk Genderwo sering muncul dan mengganggu masyarakat yang melewati jembatan tua buatan belanda tersebut.

Sebenarnya makhluk Genderwo belum dapat dibuktikan secara Ilmu pengetahuan. Bahkan didalam sumber Islam, berupa firman dan sabda juga tidak ditemukan istilah makhluk Genderwo. Sehingga istilah makhluk Genderwo masih bersifat mitos yang tak dapat dibuktikan secara Ilmu pengetahuan yang ada saat ini.


Makhluk Tuyul dianggap sosok yang suka mencuri barang dan barang yang dicuri akan diberikan kepada majikannya, Dan makhluk Tuyul mempunyai ciri-ciri kecil mungil dengan kepala tanpa rambut. Lepas dari benar dan salah istilah makhluk Tuyul tersebut. Bahwa makhluk Tuyul telah menjadi mimpi buruk bagi yang kehilangan barang dan orang yang kehilangan percaya, kalau yang mencuri barang miliknya adalah:sosok makhluk dengan nama Tuyul.

Keberadaan Tuyul salah satunya dipersimpangan jalan. Karena dipersimpangan jalan Situyul dapat beraksi dengan mencuri milik orang yang lewat dipersimpangan jalan tersebut.

Sebenarnya keberadaan makhluk Tuyul belum dapat dibuktikan secara Ilmu pengetahuan. Bahkan didalam sumber Islam, berupa firman dan sabda juga tidak ditemukan istilah makhluk Tuyul. Oleh Karena itulah istilah makhluk Tuyul masih bersifat mitos yang tak dapat dibuktikan secara Ilmu pengetahuan yang ada saat ini.


Makhluk Babi ngepet dianggap makhluk gaib dengan bentuk berupa hewan Babi, tetapi tak jarang Sibabi saat berjalan malah mundur. Lalu Babi ngepet beraksi mencuri dari rumah-kerumah dan dari pintu-kepintu, tentunya untuk mendapatkan harta curian, dan hasil harta curiannya diberikan kepada majikannya.

Keberadaan Babi Ngepet yang suka menerobos dari rumah-kerumah dan dari pintu-kepintu. supaya mendapatkan uang yang berlimpah dan diberikan kepada majikannya. Lepas dari ada atau tidak ada tentang makhluk gaib Babi ngepet, bahwa makhluk Babi ngepet telah menjadi obrolan diberbagai kalangan masyarakat dan juga diberbagai media.

Sebenarnya kalau menganalisa keberadaan makhluk gaib Babi ngepet, ternyata makhuk gaib Babi ngepet belum dapat dibuktikan secara Ilmu pengetahuan. Bahkan didalam sumber agama Islam, berupa firman dan sabda juga tidak ditemukan istilah makhluk gaib Babi ngepet. Oleh Karena itulah istilah makhluk gaib Babi ngepet masih bersifat mitos yang tak dapat dibuktikan secara Ilmu pengetahuan saat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar