Senin, 27 April 2015

Cara Menulis Dengan Sederhana


Menulis itu jangan terlalu dipikirkan saat ingin mengerjakannya, apalagi hanya sebatas menulis yang ringan-ringat, tetapi menulis bukan berarti tanpa berpikir. Maksud menulis jangan terlalu dipikirkan hanya sebatas himbauan, bahwa saat menulis jangan terlalu berlebihan dalam memikirkan tentang apa yang akan ditulis. karena kalau itu nanti terjadi sama diri kita. Maka kita tidak jadi menulis gara-gara terlalu memikirkan, hingga lupa sesuatu yang akan ditulis.

Sifat terlalu memikirkan dalam menulis, tentunya kurang baik yang akan mengganggu saat menulis, apalagi menulis membutuhkan ketenangan dalam mengupayakan sebuah hasil tulisan, untuk itulah menulis sesuatu tidak hanya dipikir, tetapi dipraktekkan dalam merangkai sebuah kata, hingga sampai menjadi tulisan yang dapat dibaca dengan indah atau malah sebaliknya. Serahkan saja semua pada sang pembaca untuk menilai tulisan yang kita tulis. 

Belajar menulis tidak harus terlalu berpikir, tetapi saat menulis nikmatilah tulisan yang kita tulis, supaya dapat santai dan tidak gugup saat menulis. Sehingga saat menulis dapat berkonsentrasi dengan baik dan benar dalam mengerjakan sebuah tindakan penulisan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar