Jumat, 15 Februari 2013

Seni Bermain Politik


 
 
Seni berpolitik bukanlah hal baru di dalam bentuk sebuah permainan, untuk mencari strategi yang dapat meraih sebuah keuntungan sesuai dengan keinginan seorang petarung permainan politik, supaya dapat menghasilkan sebuah permainan politik yang sesuai dengan angan-angan dalam bertarung sebagai seorang politisi sejati.
Melihat permainan politik, ternyata terasa nampak begitu indah di saat dapat bermain dengan cara cantik dalam melakukan berbagai aksi permainan, apalagi ditambah berbagai strategi permainan yang beragam, tentunya dapat menghasilkan sebuah bentuk permainan yang indah dalam memainkan peranan dalam berpolitik dengan kata hati dan pikiran.
Berpolitik tak lepas dari seni bertarung saat bermain memainkan berbagai strategi, baik strategi yang sederhana maupun strategi yang paling pelik, tetapi pada substansinya permainan politik tak lepas dari seni dalam memainkan peran, untuk mengalahkan lawan dalam berpolitik, supaya kemenangan dapat diraih dengan indah dan sesuai dengan mimpi bagi seorang politisi, agar dapat meraih singgasana kekuasaan tertinggi.
Seni berpolitik membuat sebuah permainan terlihat anggun gemulai, apabila dapat memainkan strategi dengan ketenangan di dalam setiap langkah permainan, tetapi kalau dalam memainkan permainan berpolitik terlihat gugup, tentunya akan menghasilkan sebuah seni politik yang terlihat kacau balau. Maka untuk itulah dalam bermain politik membutuhkan sebuah permainan secara cerdas, supaya dapat menggapai sebuah hasil yang maksimal.
Kalau bermain politik dapat melakukan secara seni keindahan, tentunya membutuhkan berbagai cara dalam melakukan sebuah permainan, baik dengan cara lemah lembut atau dengan cara keras sekalipun, tetapi jangan sampai lupa, bahwa seni bermain politik sudah seharusnya selalu diiringi dengan proses secara baik dan tepat sasaran, supaya dapat menghasilkan sebuah permainan berpolitik dengan penuh seni keindahan dalam bentuk permainan.
Dalam seni bermain politik tak lepas dari sebuah proses bertarung dengan cara memainkan secara keindahan, untuk melakukan sebuah permainan berpolitik dengan cermat dalam melakukan berbagai permainan politik, untuk itulah strategi berpolitik tak lepas dari saling membutuhkan antar satu dengan lainnya, supaya bermain politik tidak membawa kerusakan yang lebih membahayakan. Maka dari sinilah seni bermain politik dibutuhkan dalam memainkan sebuah peran, untuk menghasilkan sebuah paradigma pemikiran tentang sebuah permainan berpolitik dengan seni keindahan.
Dengan cara seni bermain politik membuat sebuah strategi secara jitu, supaya dapat menghasilkan sebuah seni yang sesuai dengan isi hati. Maka untuk itulah di saat bertarung permainan politik diperlukan sebuah galian dengan keindahan dalam bertarung permainan tentang seni politik, tentunya supaya dapat menghasilkan sebuah seni keindahan yang sesuai dengan kata hati dan jiwa dalam bermain politik.

Tegakkan dirimu pada agama dengan tulus dan mantap; agama yang cocok dengan fitrah manusia yang digariskan Allah. Tak ada perubahan pada ketetapan-Nya. Itulah agama yang benar, namun kebanyakan orang tidak menyadari. (QS. Ar Rum [30]: 30).

Allahlah yang menciptakan kamu, memberimu rezeki, kemudian Ia mematikan kamu dan membangkitkan kamu dan membangkitkan kamu kembali. Sedikitpun tak ada dari sekutumu yang mampu berbuat demikian. Maha suci Allah lagi maha agung dari segala yang mereka sekutukan. (QS. Ar Rum [30]: 40).
Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar