Jumat, 15 Februari 2013

2013 Tahun Politik

Pergolakan politik di tahun 2013 semakin menampakkan berbagai pertarungan, mulai dari menjatuhkan sampai mempertahankan kursi singgana kekuasaan, tentunya semua tak lepas dari istilah: "2013 sebagai tahun politik". Maka dari sinilah permainan politik di tahun 2013 memperlihatkan kejadian yang sangat sulit ditebak dan penuh dengan misterius dalam pertarungannya.
Saling hantam antar politisi sudah menjadi peristiwa yang biasa di tahun 2013. Karena  2013 sudah menjadi tahun politik yang menggairahkan dalam memainkan sebuah peran berpolitik, untuk menggapai sebuah kursi singgasana yang menjadi idaman bagi para politisi.
Politik tak dapat di pungkiri, ternyata telah menjadi pembahasan yang menarik, baik dari sudut formal, non formal, dan informal. Mengingat politik salah satu pertarungan dalam memperebutkan kursi singgasana kekuasaan. Sehingga dalam dunia politik hadir berbagai intrik yang tak dapat terbantahkan, untuk melakukan berbagai agresi pertarungan di dunia politik, supaya kemenangan berpolitik dapat mencapai sebuah hasil yang maksimal.

Pertarungan politik sudah menjadi peristiwa yang wajar dalam realita kehidupan di tengah-tengah masyarakat luas. Sehingga masyarakat tak jarang disuguhkan dengan berbagai atraksi politik dalam menjatuhkan kawan maupun lawan. Dari sinilah politik nampak tak jelas antara kawan maupun lawan dalam sebuah pertarungan politik di tengah-tengah realita kehidupan.

Keberadaan politik memang tak dapat di pungkiri selalu membawa gairah hidup, seperti: sebuah bentuk permainan catur, terkadang bertahan, tetapi terkadang sebaliknya menyerang dengan penuh ambisi, namun politik pada substansinya ingin meraih keuntungan sebesar-besarnya. Inilah salah satu tujuan dalam dunia politik, kemenangan adalah: sebuah harga politik yang harus dibeli dengan berbagai cara dan strategi.

Politik tak dapat dilepaskan dengan berbagai realita kehidupan seorang politisi. Sehingga seorang politisi sejati tak dapat dipandang remeh dalam bentuk sebuah permainan politik, apalagi seorang politisi berani bermain dalam pusaran segala penjuru arah, untuk mewujudkan mesin politik yang handal dan kuat di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat secara universal.
2013 sebagai tahun politik yang penuh dengan berbagai bentuk intrik dan bentuk permainan. Sehingga saling menjatuhkan antar satu sama lainnya, sudah menjadi pemandangan yang tak terbantahkan, baik di tingkat paling bawah sampai di tingkat paling tinggi.
Dengan adanya 2013 sebagai tahun politik dapat menjadi cambuk bagi para politisi, untuk terus melakukan berbagai manuver politik yang cerdas, supaya di tahun 2013 dapat menjadi sebuah tahun keberuntungan bagi para politisi dalam bermain di pusaran kursi singgasana tertinggi.
Melihat 2013 yang sudah berjalan satu bulan lebih. Bangsa Indonesia sudah memperlihatkan pertarungan di berbagai kelas, untuk bertarung mendapatkan kursi empuk, supaya di tahun berikutnya mendapatkan jalan menuju singgasana yang lebih mulus lagi. Bahkan 2013 yang masih berjalan dua bulan kurang, ternyata masyarakat sudah di perlihatkan berbagai atraksi politik dengan saling menjatuhkan, baik melalui kasus korupsi maupun kasus lainnya.
Uniknya kasus hukum yang melibatkan seorang petinggi politisi yang di tangkap KPK, telah menjadi bulan-bulanan permainan politik. Sehingga nampak terlihat hukum peradilan yang sudah seharusnya, untuk memutuskan seorang politisi antara salah atau benar, ternyata kekuatan politik sudah menjadi hukum tersendiri bagi para pelaku maupun yang masih tahap dugaan dalam kasus penyimpangan uang negara.
2013 sudah menjadi tahun politik yang penuh dengan ambisi dalam sebuah permainan yang sulit di tebak, bahkan uniknya di saat seorang politisi terlihat sebagai sahabat di partai politik, tetapi kenyatannya malah menjadi lawan dalam sebuah permainan ambisi berpolitik. Berangkat dari sinilah pertarungan politik 2013 semakin memanas dalam memperlihatkan sebuah pertarungan politik yang penuh dengan intrik dan saling menjatuhkan antar satu sama lainnya.
Sahabat dan lawan di tahun 2013 sangat sulit dibedakan. Sehingga 2013 sudah menjadi tahun prahara bagi seorang politisi, untuk jernih melakukan berbagai upaya strategi dalam memainkan berbagai permainan politik, supaya keberhasilan dalam memainkan politik di tahun 2013 dapat tercapai dengan sukses dan cerdas.

Hai orang yang beriman, jika datang kepadamu orang yang fasik membawa berita, selidikilah baik-baik agar kamu tidak merugikan orang lain, tanpa alasan, yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu. (QS. Al-Hujuraat [49]: 6).

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar