Jumat, 15 Februari 2013

Peran Wanita Dalam Media Sosial


Peran wanita dalam media sosial sangat urgen, untuk membangun sebuah peradaban manusia yang lebih baik lagi, supaya tercipta informasi dan komunikasi yang serba cepat di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat secara universal. Maka berangkat dari sinilah tak ada kata lain, selain peran wanita dalam ikut andil atas kemajuan di media sosial, untuk menumbuh-kembangkan dunia baru yang menjadi angan-angan bagi peradaban umat manusia di seluruh alam semesta.
Dengan adanya media sosial dapat menjadi sebuah penyeimbang informasi di berbagai pemberitaan, dan pada akhirnya informasi tidak hanya di monopoli satu pihak dari media massa, tetapi informasi dapat hadir dari sebuah tulisan sederhana dari khalayak umum, khususnya bagi para wanita yang sedang berbagi informasi di media sosial.
Media sosial sebagai sarana interaksi antar sahabat, saudara, dan berbagai kalangan, baik sekedar mencari informasi atau hanya sekedar tegur sapa di dunia maya, tetapi pada substansinya media sosial sangat urgen bagi laju perkembangan masyarakat dalam mengembangkan berbagai karya dan inovasi secara cerdas di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat secara universal.
Keberadaan media sosial merupakan sebuah media online. Sehingga para penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.
Kehadiran media sosial, seperti: blog dan jejaring sosial merupakan salah satu bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di belahan bumi. Sehingga keberadaan blog dan jejaring sosial sangat dibutuhkan di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat secara universal. Mengingat blog dan jejaring sosial sebagai sarana yang praktis, untuk berbagi tentang berbagai informasi, supaya antar member mendapatkan informasi yang sesuai dengan keinginan hati para penggunanya di media sosial tersebut.
Keberadaan wanita tak dapat dipandang sebelah mata di dalam membangun media sosial, apalagi mengingat peran wanita sudah mulai memperlihatkan diri atas kesamaan dan persamaan identitas tentang emansipasi wanita di abad modern saat ini. Sehingga keberadaan wanita di dunia modern sangat penting dalam menumbuh-kembangkan dunia media sosial, supaya media sosial dapat terus berkembang sesuai dengan harapan khalayak umum.
Para aktivis media sosial tak dapat dihilangkan dari peran besar wanita sebagai pemicu kemajuan. Maka untuk itulah media sosial memberikan ruang dan waktu sebesar-besarnya kepada para kaum wanita atas partisipasinya dalam memajukan media sosial, baik di Nusantara sampai di belahan bumi raya.
Kalau wanita kurang aktif di media sosial, tentunya keberadaan media sosial akan mengalami kehampaan. Dari sinilah peran wanita sebagai aktivis di media sosial sangatlah urgen dalam membangun jejaring sosial yang lebih baik lagi. Sehingga keberadaan media sosial dapat semakin maju di berbagai realita kehidupan, apabila para kaum wanita dapat berperan aktif, baik sebagai pioneer maupun hanya sekedar berbagi ala kadarnya.
Dengan adanya peran wanita di media sosial diharapkan dapat terus menambah kemajuan di dunia komunikasi dan informasi. Sehingga dengan kehadiran para wanita di media sosial dapat menyerap berbagai paradigma pemikiran atas kemajuan media sosial menuju masa depan yang lebih baik lagi.
Demikian tulisan singkat dari kami, untuk kami persembahkan buat para wanita yang berperan aktif dalam mendukung gerakan menuju kemajuan media sosial yang lebih baik lagi, supaya media sosial dapat terus berkembang di belahan bumi raya, baik di tingkat regional maupun di tingkat Internasional.
Kami atas nama media sosial dengan alamat www.kitaberbagi.com mengucapkan terima kasih banyak buat para member yang sudah bergabung dengan kami. Dan semoga Allah SWT memberikan rahmat dan berkah kepada kami semua, Amin......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar