Kamis, 03 Januari 2013

Tipuan Kecil Politik Hitam


Politik sudah mendarah daging bagi kehidupan para politisi, untuk membuat berbagai strategi baru, supaya mampu mencapai keberhasilan dalam mewujudkan sebuah pertarungan yang ingin dimenangkan, tetapi memenangkan sebuah pertarungan politik tidak hanya sebatas membalikkan tangan, namun lebih jauh lagi, bahwa memenangkan politik harus mampu  bekerja keras dengan berusaha menyusun strategi yang tepat, agar mendapatkan titik politik yang sesuai dengan cita-cita perpolitikan secara universal.

Bermain politik tak lepas dari sebuah tipuan kecil bagi para penjahat politik. Sehingga dengan usaha yang sederhana,  ternyata mampu menjatuhkan lawan maupun kawan dalam dunia perpolitikan, seperti: sering kita kenal dengan sebutan korupsi berjamaah, dari sinilah aksi tipuan kecil dari seorang politisi dengan memanfaatkan momentum korupsi, padahal yang melakukan tindak korupsi hanya segelintir kecil, tetapi ternyata mampu membuat dampak besar bagi kehidupan lembaga di sekitarnya.

Tipuan kecil dari seorang politisi saat melakukan sebuah tindak kejahatan korupsi. Salah satu contohnya: ketika terdapat seorang politisi saat melakukan sebuah tindak kejahatan korupsi, padahal hanya sendirian dalam melakukan sebuah tindak kejahatan korupsi, tetapi ternyata satu lembaga ikut terlibat dari sebuah tindak kejahatan korupsi, mengingat uang korupsi yang dilakukan hanya satu orang, ternyata di nikmati satu lembaga dari hasil melakukan sebuah tindak kejahatan korupsi, walau satu lembaga tadi lepas dari tahu atau tidak tahu, bahwa aliran dana yang masuk kekantong masing-masing orang yang ada dilembaga, ternyata tak lepas dari hasil sebuah tindak kejahatan korupsi, dari sinilah satu lembaga ikut terlibat korupsi secara langsung maupun tidak langsung, dan sering dikenal dengan istilah: "korupsi berjamaah".

Politik hitam kata yang tepat, untuk disematkan bagi sang koruptor dengan bermain aliran dana, tetapi aliran dana korupsi tadi mampu mengalir diberbagai lembaga instansi yang terkait. Sehingga instansi yang tidak ikut terlibat korupsi, tetapi ikut masuk dalam ranah aliran dana korupsi, berarti secara tidak langsung sama dengan ikut melakukan sebuah tindak kejahatan korupsi.

Permainan politik hitam sangat sulit ditebak, karena politik hitam tidak hanya sebatas permainan permukaan belaka, namun politik hitam lebih jauh lagi, ternyata mampu melakukan jebakan yang sulit di deteksi. Sehingga ketika ada orang yang hanya duduk di kantor, padahal dia tidak tahu menahu dengan sebuah kejadian tindak korupsi, namun dia dapat terlibat sebuah tindak kejahatan korupsi.

Tipuan kecil politik hitam sangat sulit di pahami bagi orang awam, karena politik hitam dapat mengalir di berbagai sendi kehidupan antar lembaga, mulai dari tingkat bawah sampai di tingkat atas. Sehingga tidak menutup kemungkinan, apabila suatu saat politik hitam dapat menyeret berbagai lembaga, padahal lembaga tadi tidak ada niat sedikitpun, untuk melakukan sebuah tindak kejahatan korupsi, karena semua tak lepas dari permasalahan administrasi antar lembaga yang saling berkaitan antar satu sama lainnya.

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan batin kepada kita semua, untuk selalu mawas diri di setiap langkah kehidupan, dan pada akhirnya kita mampu menjauhi segala tindak kejahatan korupsi, Amiin.......

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar