Kamis, 03 Januari 2013

Menciptakan Politik Pencitraan



Pencitraan dalam sebuah permainan politik sangat urgen menentukan sebuah kemenangan, karena kalau seorang politisi gagal dalam bermain pencitraan, berarti sesungguhnya dia sedang mengalami kehancuran dari sudut pandang perpolitikan, untuk itulah seorang politisi dituntut berupaya sebaik mungkin, agar mampu membuat sebuah pencitraan di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat secara universal.

Permainan politik terus mengalami sebuah perubahan, tetapi perubahan hanya sebatas permukaan, karena perubahan sesungguhnya tidak pernah terjadi, mengingat politik sejak dahulu kala merupakan sebuah bangunan strategi yang berupaya meyakinkan bagi para pendukungnya, untuk tetap setia kepada seorang politisi yang sedang memainkan sebuah permainan perpolitikan.

Seorang politisi terasa panas di saat di benturkan dengan berbagai permasalahan, mulai dari sosial, budaya, pendidikan, agama, tehnologi, ekonomi, dan berbagai permasalahan lain, karena disaat seorang politisi di benturkan dengan berbagai permasalahan di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat, berarti sama dengan seorang politisi sedang di uji seberapa besar kemampuan bermain strategi, untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Permainan politik pencitraan salah satu penentu kemenangan di setiap sebuah pertarungan, untuk mewujudkan sebuah keberhasilan dengan cara sederhana, agar mampu mengubah sebuah peta permainan yang terus mengalami perubahan. Sehingga dengan bermain dalam pusaran politik pencitraan sangat menguntungkan bagi seorang politisi yang ingin bermain politik sepuas mungkin, maka seorang politisi sudah seharusnya mampu merangkul berbagai pihak dengan cara pencitraan sehebat mungkin, untuk meyakinkan kepada para pemilih atau para pendukung, bahwa seorang politisi tersebut, mampu menuntaskan berbagai permasalahan tentang realita kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan bermain politik pencitraan, mulai dari yang sederhana sampai yang sulit di terka, maka di situlah kemenangan akan dapat di raih dengan cara mudah dalam bermain di pusaran perpolitikan. 

Bermain politik pencitraan dengan cara sederhana, seperti: blusukan di kampung-kampung dapat dijadikan sarana politik murah meriah, dan dapat mencapai sisi kedekatan emosional antara seorang poltisi dengan masyarakat luas. Sehingga kalau seorang politisi mampu berdekatan dengan masyarakat, berarti kemenangan melalui kedekatan emosional dapat di capai dengan tepat dalam ranah perpolitikan.

Menciptakan politik pencitraan dapat dibangun dengan bantuan berbagai media, baik media sosial maupun media massa, karena itulah media sangat urgen dalam membangun sebuah permainan politik, apabila seorang politisi mampu bermain dalam pusaran media secara baik, maka reputasi dan dedikasi akan naik dengan cepat dari sudut pandang masyarakat luas.

Membangun pencitraan sangat penting bagi seorang politisi, berangkat dari sinilah media sangat berperan membangun sebuah permainan politik pencitraan, untuk mewujudkan sebuah kemenangan dalam permainan politik, karena itulah bermain politik lewat berbagai media, baik media sosial maupun media massa sangat urgen sebagai penentu, untuk menciptakan sebuah politik pencitraan yang sangat baik di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat.

Dengan menciptakan pencitraan dalam ranah realita kehidupan perpolitikan diharapkan mampu mendongkrak akseptabiltas, kapabilitas, kompetensi, loyalitas, dan elektabilitas, untuk mewujudkan kemenangan dalam permainan di sebuah panggung perpolitikan, agar kemenangan di ranah perpolitikan dapat tercapai di tengah-tengah realita kehidupan berbangsa dan bernegara.

Semoga Allah SWT memberikan keteguhan kepada para politisi, untuk terus berjuang dalam ranah perpolitikan, agar mampu mewujudkan sebuah bangsa yang beradab dan berakhlakul karimah, Amiin....... 

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar