Saturday 12 February 2011

Perjalanan Menuju Pasar Pagi


Pergi kepasar pagi yang masih berembun nampak terasa ada sesuatu yang indah dalam perjalanan, sekitar satu kilo dari tempat tinggalku menuju pasar pagi yang punya arti di masa kecilku, tentu ini merupakan perjalanan yang punya nilai dalam jiwaku.

Pasar pagi yang punya makna dalam hidupku membawa suasana memori masa silam di saat diri masih meraba tentang kehidupan yang terus bergulir setiap detakan jantung, sebelum menuju pasar pagi terlebih dahulu menyusuri sungai yang nampak anggun mempesona dan melambai tuk mengajak aliran detakan sungai yang begitu jernih dan juga tersa menawan dalam hati, seketika itu pula terkadang aku melihat aliran itu dengan penuh suka cita, karena ini alam yang begitu asri dan menambah suasana yang begitu menggoda tuk di nikmati dalam perjalanan detakan jantung ini.

Keberadaan pasar pagi merupakan jantung aktifitas masyarakat desaku, sebab segala kebutuhan banyak yang di cari dari pasar pagi mulai dari yang paling sedehana sampai yang susah di cari, namun pasar pagi ini adalah pasar tradisional yang cenderung menjajakan tentang kebutuhan sehari-hari.

Waktu di pasar pagi aku sering beli jajan tape goreng sama ote-ote, karena kedua jajan ini yang menjadi favorit lidahku saat mengunyam jajan tersebut, dan membuat diri ini merasakan ada sesutau yang lezat dari makanan ringan yang penuh kekhasan tradisional..

Menuju pasar pagi ini sungguh membuat suasana menjadi riang dan menikmati alam sesaat, walau sebentar tapi cukup melekat dalam benak ini terasa.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com).................

No comments:

Post a Comment