Sabtu, 19 Januari 2013

Jakarta Tenggelam, Kalimantan Cocok Jadi Ibu kota Negara





Kalimantan merupakan daerah kaya raya dengan berbagai sumber daya alam yang berlimpah, dan keberadaan Kalimantan terletak di utara pulau Jawa. Sehingga Kalimantan sangat cocok sebagai ibu kota negara di Republik Indonesia. Karena semua tak lepas dari permasalahan Jakarta sebagai pusat ibu kota negara, tak jarang mengalami permasalahan banjir yang tak berkesudahan. Bahkan banjir di Jakarta diprediksi dapat menenggelamkan Jakarta secara mengerikan. Maka melihat permasalahan Jakarta hingga saat ini, tidak dapat dibiarkan begitu saja, apalagi permasalahan Jakarta sampai mengganggu jalannya roda pemerintahan, tentu dapat merugikan laju perkembangan di berbagai aspek realita kehidupan berbangsa dan bernegara.

Keberadaan pulau Kalimantan begitu strategis dijadikan Ibu Kota negara, apabila dibandingkan dari ibu kota Jakarta saat ini. Karena semua tak lepas dari permasalahan Jakarta yang semakin hari menampakkan kerusakan dan mengakibatkan kekacauan yang semakin tak terbendung, baik mulai dari kemacetan akut, kepadatan penduduk, pembangunan yang tak terencana, bahkan hingga banjir yang tak jarang menenggelamkan ibu kota Jakarta.

Melihat dari permasalahan Jakarta yang begitu kompleks, maka tidak ada kata yang tepat, selain secepat mungkin ibu kota negara dari Jakarta, untuk dipindahkan menuju pulau Kalimantan. Mengingat pulau Kalimantan begitu asri, nyaman, dan jauh dari bencana, apabila dibandingkan ibu kota Jakarta saat ini.

Kesemrawutan Jakarta yang semakin parah menjadikan sebagai pendorong kuat, untuk melakukan pemindahan ibu kota negara menuju pulau Kalimantan, supaya pemerataan pembangunan dari daerah menuju daerah lainnya dapat tercapai dengan cepat, dan tentunya tidak mengalami sebuah sentralistis di dalam pembangunan, apalagi mengingat konsep pembangunan kota Jakarta bentukan dari bangsa Belanda, maka dari sinilah sudah saatnya bangsa Indonesia dapat membangun sebuah konsep sendiri di dalam merencanakan pembangunan sebuah ibu kota negara yang lebih baik dan cerdas.

Melihat dari situasi dan kondisi Jakarta sebagai ibu kota negara saat ini, terlihat semakin tenggelam di berbagai permasalahan yang begitu besar, tentu sudah tidak dapat di tolerir lagi, maka untuk itulah secepat mungkin pemerintah mengambil kebijakan dengan arif dan bijaksana, supaya melakukan tindakan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta menuju pulau Kalimantan, apalagi melihat istana negara sebagai tempat Presiden didalam menjalankan tugas, ternyata juga ikut tenggelam. Berangkat dari sinilah, sudah tidak ada alasan lagi bagi pemerintahan bangsa Indonesia, untuk tetap mempertahankan Jakarta sebagai pusat ibu kota negara saat ini.

Pemindahan DKI Jakarta sebagai pusat ibu kota negara menuju pulau Kalimantan. Pemerintah sebagai pemegang tampuk  kekuasaan, tentu tidak perlu mengkhawatirkan secara berlebihan tentang pemindahan tersebut. Mengingat sudah ada sekitar 19 negara lainnya, telah terlebih dahulu memindahkan ibu kotanya, bahkan termasuk Amerika dan Australia tercatat juga sebagai negara yang telah memindahkan ibu kotanya.

Menunjuk pulau Kalimantan sebagai pusat ibu kota negara, berarti sama dengan bangsa Indonesia telah berani melangkah kedepan dengan mengambil sebuah kebijakan besar, untuk membangun sebuah bangsa yang lebih baik dan bermartabat. Maka berangkat dari sinilah daerah yang cocok di Kalimantan, untuk dijadikan sebagai pusat ibu kota negara adalah: Palangkaraya, Balik Papan, Kutai Kartanegara dan Samarinda. Dari ke empat kota inilah wajah  Republik Indonesia akan semakin dapat dikenal sebagai bangsa yang kuat dan handal, baik di tingkat regional maupun di tingkat Internasional.

Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan nikmat kepada kita semua, supaya kita semua dapat menjadi umat yang beriman di sepanjang jalan kehidupan, Amin......

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar