Jumat, 10 Juli 2015

Keteladanan Pernikahan Nabi Muhammad SAW Sebagai Pengusaha Sukses


By: Khoirul Taqwim 

Pernikahan Nabi Muhammad SAW penuh dengan keindahan yang menakjubkan. Bagaimana tidak? Nabi Muhammad SAW menikah dengan Ummul Mukminin Khadijah saat beliau masih dalam membangun usaha perdagangan. Sehingga pernikahan Nabi Muhammad SAW terasa penuh dengan keindahan saat perjalanan beliau membangun usaha perdagangan di tingkat lokal maupun di tingkat Internasional.

Bisnis usaha Nabi Muhammad SAW sebagai pengusaha dalam melakukan perdagangan di mulai sejak kecil, hingga Nabi Muhammad SAW di usia remaja. bertemu dengan As-Saib bin Abus-Saib yang merupakan teman kerja yang terbaik, dan antara Nabi Muhammad dan As-Saib bin Abus-Saib tidak pernah saling curang dan saling berselisih dalam melakukan usaha perdagangan antara kedua orang tersebut.

Usaha Nabi Muhammad SAW dalam melakukan usaha perdagangan. Bahwa Nabi Muhammad SAW dalam melakukan usaha perdagangan, ternyata tidak hanya di tingkat lokal, tetapi Nabi Muhammad SAW sudah terlibat di tingkat Internasional dalam menjalankan aktivitas usaha perdagangan. 

Sejak usia 17 tahun Nabi Muhammad SAW telah mampu memimpin sebuah usaha perdagangan di berbagai negeri. Sungguh keteladanan yang luar biasa yang ditunjukkan Nabi Muhammad SAW dalam mengajarkan kepada umat manusia tentang usaha perdagangan yang tidak hanya sebatas mengejar materi belaka, tetapi Nabi Muhammad SAW dalam mengajarkan usaha perdagangan kepada umat manusia tentang cara usaha perdagangan yang sukses dan berhasil dengan tidak meninggalkan sifat kebaikan, kejujuran, ketabahan, rendah hati, dan penuh kesabaran dalam melakukan usaha perdagangan di seluruh penjuru negeri.

Kesuksesan usaha Nabi Muhammad SAW semakin cemerlang saat bertemu Ummul Mukminin Khadijah, dan akhirnya Nabi Muhammad SAW menikah dengan beliau Ummul Mukminin Khadijah. Inilah pernikahan yang penuh dengan keberkahan antara Nabi Muhammad SAW dengan Ummul Mukminin Khadijah, baik dalam membangun usaha perdagangan maupun dalam membangun rumah tangga demi keberlangsungan agama Islam di belahan bumi.

Pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Ummul Mukminin Khadijah merupakan pernikahan yang penuh dengan keteladanan yang patut menjadi suri tauladan bagi umat manusia di seluruh alam semesta.

Semoga dengan keindahan pernikahan Nabi Muhammad SAW dalam membangun usaha perdagangan dapat menjadi keteladanan yang dapat kita contoh: atas kebaikan, keuletan dan kejujuran beliau Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan aktivitas usaha perdagangan, baik di tingkat lokal maupun di tingkat Internasional

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar