Sabtu, 26 Januari 2013

Seorang Politisi





Ketika melihat politik yang semakin kacau balau di segala aspek realita kehidupan, berarti dari sinilah tuntutan dan tantangan seorang politisi di dalam memainkan sebuah politik semakin menguat dari segala penjuru arah, untuk terus mengupayakan berbagai strategi yang jitu, agar mencapai hasil politik yang menghasilkan secara memuaskan, apalagi melihat dari sebuah peta politik yang sangat sulit dipahami secara logika. Berangkat dari sinilah politik sangat membutuhkan berbagai jurus dan strategi yang cerdas di dalam memainkan sebuah permainan, baik di saat menganalisa maupun di saat mencari sebuah langkah, tentu tak lepas dari tatanan meraih keberhasilan di dalam memainkan sebuah bentuk permainan berpolitik.

Bermain politik dibutuhkan sebuah keberanian di dalam melakukan berbagai tindakan, baik saat bertindak menghadapi kawan maupun saat bertindak menghadapi lawan, tetapi substansi dari politik sangat dibutuhkan sebagai bentuk peran menyusun sebuah strategi yang tidak dapat ditebak dengan mudah. Maka berangkat dari sinilah permainan politik mengandalkan segala daya upaya yang penuh dengan strategi di dalam memainkan sebuah pergolakan di alam politik yang sulit ditebak secara logika belaka.

Seorang politisi di saat bermain politik tak lepas dari situasi dan kondisi yang terjadi. Maka tidak ada kata lain, selain seorang politisi terus memainkan beragam strategi berpolitik secara tepat sasaran, apalagi mengingat politik membutuhkan gerak tanggap antara kekuatan akal dengan kekuatan jiwa. Karena kalau hanya sebatas kekuatan akal belaka, tentu spirit permainan akan terasa berkurang, begitu juga kalau hanya sebatas jiwa belaka, tentu strategi berpolitik kurang mengarah secara tepat. Sehingga kekuatan akal maupun kekuatan jiwa sama-sama dibutuhkan sebagai bentuk keseimbangan saat melakukan tindakan berpolitik.

Keberadaan kekuatan akal dan jiwa merupakan sebuah kekuatan yang penuh dengan dorongan di saat bermain tentang sebuah tindakan berpolitik. Maka berangkat dari sinilah kekuatan akal dan jiwa sangat dibutuhkan sebagai pendorong didalam memainkan sebuah peran berpolitik, tentu tak lepas dari sebuah permainan yang membutuhkan strategi dengan berbagai rencana membaca sebuah masa depan. Karena seorang politisi sangat membutuhkan sebuah permainan dengan membaca masa depan, supaya kelanjutannya di dalam berpolitik dapat mencapai sebuah tujuan secara benar dan sesuai dengan kehendak berpolitik.

Bermain politik tak dapat dilepaskan dari sebuah tahta singgasana kekuasaan, apalagi tahta singgasana kekuasaan merupakan sebuah tujuan besar bagi seorang politisi, supaya mendapatkan kekuatan didalam mengambil berbagai langkah permainan. Maka tahta singgasana kekuasaan sangat dibutuhkan seorang politisi, untuk mewujudkan berbagai program, agar rancangan dari seorang politisi dapat tercapai sesuai dengan angan-angan dan impian berpolitik.

Seorang politisi tidak dapat begitu saja di lepaskan dari sebuah permainan tentang menduduki sebuah tahta singgasana kekuasaan. Sehingga tak jarang seorang politisi dituntut terus melakukan berbagai permainan terbuka atau permainan tertutup, supaya dapat mencapai kemenangan di dalam meraih sebuah tahta singgasana kekuasaan.

Keberadaan seorang politisi dituntut pandai mencari berbagai celah, baik celah kelemahan, celah kelebihan dari kawan atau dari lawan. karena kalau celah kelemahan dapat diketahui, tinggal mengambil strategi dan melakukan berbagai manuver berpolitik, untuk melakukan sebuah serangan atau mengambil inisiatif lain, baik secara perlahan-lahan atau secara sporadis. Begitu juga kalau seorang politisi mengetahui celah kelebihan, berarti seorang politisi dituntut, untuk berhati-hati di saat mengambil sebuah langkah di dalam melakukan berbagai tindakan berpolitik secara rapi di saat memainkan sebuah permainan.

Berpolitik membutuhkan sebuah semangat dari lubuk hati, dan tentu juga dibutuhkan akal yang sehat, supaya dapat menggapai sebuah keberhasilan di saat bermain tentang mengambil celah dari berbagai sudut pandang paradigma pemikiran.

Seorang politisi merupakan seorang yang berkecimpung di bidang sebuah permainan berpolitik. Maka berangkat dari sinilah seorang politisi dituntut bermain secara jitu, untuk mengambil sebuah langkah berbagai tatanan di dalam permainan berpolitik, agar dapat menggapai sebuah politik yang sehat dan sesuai dengan cita-cita seorang politisi.

Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah kepada seorang politisi, untuk terus bertindak di dalam memperjuangkan sebuah kejujuran dan keadilan, supaya tercipta kebahagiaan di tengah-tengah realita kehidupan berbangsa dan bernegara, Amin........

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar