Selasa, 15 Januari 2013

Politik Kemunafikan






Politik bermacam-macam cara saat melakukan berbagai aksi permainan tipu daya, mulai dari yang sederhana sampai yang paling sulit di cerna oleh akal sehat, ternyata tak lain dan tak bukan, supaya politik dapat mencapai tujuan yang ingin dilakukan di dalam mencapai sebuah tahta tertinggi, padahal politik sudah seharusnya mengedepankan kejujuran dan amanah saat bertindak, tetapi politik tak jarang di bangun dengan cara bertabrakan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

Permainan politik dengan strategi yang penuh tipu daya, telah menghasilkan berbagai produk politik yang sarat dengan kepentingan yang menyimpang dari aturan dan tatanan, semua tak lepas dari proses menginginkan sebuah kursi kekuasaan. Sehingga segala cara dihalalkan di dalam memperoleh kekuasaan, padahal seharusnya di dalam memperoleh kekuasaan tidak boleh bertindak jauh dari nilai-nilai kejujuran dan memegang teguh kebenaran, tetapi malah para politisi bermain dengan politik yang penuh dengan kemunafikan.

Strategi politik kemunafikan hanya mengedepankan keuntungan belaka, tanpa melihat jauh dari nilai-nilai positif di dalam bermain politik. Sehingga politik kemunafikan penuh dengan intrik dan tipu daya yang tak sehat saat melakukan berbagai aksi permainan politik di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat luas. Bahkan tak jarang masyarakat di tipu dengan berbagai kampanye yang hanya sekedar janji belaka, tanpa ada kenyataan di lapangan saat sudah mendapatkan kursi singgasana jabatan.

Politik kemunafikan mempunyai ciri-ciri di saat mereka berbicara, malah mereka berdusta, begitu juga di saat mereka berjanji, malah mereka mengingkarinya, dan begitu pula di saat mereka diberi amanah,  malah mereka mengkhianatinya. Sungguh inilah sebuah bentuk ciri-ciri politik kemunafikan yang penuh dengan tipu daya, bahkan politik kemunafikan penuh dengan bahasa yang sangat menyesatkan. 

Melihat dari cerminan politik kemunafikan, maka tidak ada kata lain, selain berupaya menghindari dari segala bentuk politik kemunafikan, supaya masyarakat tidak tertipu dari berbagai manuver politik kemunafikan yang penuh dengan intrik dan strategi pembodohan, semua tak lepas dari keinginan meraih singgasana kursi kekuasaan, maka politik kemunafikan dijadikan senjata ampuh, untuk meraih kursi kekuasaan, agar kekuasaan dapat diraih dengan gegap gempita, walau menggunakan politik kemunafikan yang penuh dengan dusta.

Politik kemunafikan sangat merugikan bagi tatanan sosial dan budaya, tentu semua tak lepas dari gaya seorang politisi yang seolah-olah membela kepentingan masyarakat luas, tetapi fakta di lapangan tidak pernah membela sama sekali. Bahkan lebih cenderung menghancurkan denyut nadi di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat luas. Inilah bahaya dari politik kemunafikan yang dapat membawa dampak negatif bagi keutuhan berbangsa dan bernegara.

Permasalahan politik kemunafikan tidak dapat dipandang secara remeh, apalagi mengingat politik kemunafikan penuh dengan kebohongan dan kepalsuan. Sehingga politik kemunafikan tidak mempunyai kemandirian di dalam bersikap, dan juga tidak mempunyai keteguhan di dalam menyikapi berbagai persoalan, maka yang ada politik kemunafikan penuh dengan plin-plan saat bersikap, bahkan sangat jauh dari tanggung jawab saat melakukan berbagai tindakan di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat secara universal.

Dengan adanya politik kemunafikan, maka masyarakat perlu memperhatikan tingkah polah para politisi yang sedang mengumbar janji saat melakukan berbagai aksi kampanye atau melakukan berbagai aksi lainnya, supaya masyarakat tidak tertipu oleh tingkah polah para politisi di dalam melakukan berbagai aksi politik yang penuh dengan kebohongan.

Keberadaan politik kemunafikan tak jarang hadir di tengah-tengah realita kehidupan masyarakat, maka sudah saatnya masyarakat dapat menyikapi permainan politik kemunafikan dengan mengambil kebijakan secara arif dan bermartabat, supaya politik kemunafikan tidak menjerat keutuhan masyarakat luas. Karena politik kemunafikan tak jarang melakukan tindakan adu domba di segala arah penjuru angin di dalam melakukan aksi permainan politik yang mendatangkan kerusakan di segala aspek kehidupan.

Semoga Allah SWT menghindarkan kami dari segala bentuk politik kemunafikan, supaya hidup kami tenang, tenteram, damai, dan berkah, Amin.......

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar