Senin, 28 Januari 2013

2013 -2014: Hujan dan Banjir Media Politik




Hujan politik sudah menampakkan di tahun 2013, baik dari berbagai media massa maupun media sosial tak luput dari genangan air yang siap menenggelamkan permainan politik di tahun 2014 yang akan datang. Sehingga permainan politik 2014 merupakan sebuah pertarungan berbagai media, mulai dari media tingkat amatir sampai media tingkat profesional, tentu tak lain dan tak bukan, bahwa kekuasaan salah satu tujuan dalam merebut sebuah puncak tertinggi menuju kursi singgasana impian bagi para politisi.

Bermain politik tak luput dari sebuah permainan abstrak maupun konkrit, disebabkan peta politik yang terus berubah dari kurun waktu yang tak ditentukan. Maka permainan politik terus mengalami evolusi perubahan dari masa sekarang sampai masa yang akan datang, tetapi pada substansi sebenarnya adalah: sama, bahwa dari masa dahulu sampai masa yang akan datang mempunyai sebuah kesamaan, tentu tak lepas dari bahasa kekuasaan sebagai panglima dari sebuah permainan politik.

Media ikut andil besar dalam sebuah pola permainan politik, jadi jangan heran di saat media memberitakan sebuah berita tentang politik, ternyata media tak lepas dari urun opini dalam membangun sebuah permainan politik yang sesuai dengan kehendak para sponsor atau kehendak dari para pemilik media. Sehingga media sudah tidak dapat lagi di bilang netral dalam memberitakan sebuah berita, apalagi menerjemahkan sebuah berita. Mengingat berita bagian dari media, begitu juga media tak lepas dari siapa pemilik dan siapa yang memberikan urun duit di dalam membangun sebuah media pemberitaan.

Kalau 2013 sebagai bentuk hujan media politik, sedangkan 2014 merupakan banjir media politik. Mengingat 2014 bangsa Indonesia mempunyai hajat besar dalam menyelenggarakan pemilihan legislatif dan juga pemilihan kepala negara. Berangkat dari sinilah, berarti pertarungan politik 2014, akan semakin ramai dengan munculnya, berbagai wajah baru maupun berbagai wajah lama dalam permainan di alam politik yang terus menggerus sebuah bentuk permainan yang semakin memanas di berbagai kancah realita kehidupan.

Peran media begitu penting sebagai pola membangun sebuah opini dari dunia politik, berarti mengambil segala daya kekuatan dari media sangat urgen, untuk membangkitkan dunia politik yang terjadi di tengah-tengah permainan politik, supaya apa yang menjadi sebuah cita-cita politik dapat diketahui secara khalayak umum, tentu tak lepas dari media sebagai penyalur aspirasi politik di tahun 2014 nanti.

2013-2014 merupakan sebuah bentuk hujan media politik dan juga sebuah bentuk banjir media politik. Maka di tahun 2013 dengan segala daya upaya para politisi terus mendekati berbagai media, untuk melakukan berbagai manuver dalam berpolitik, supaya di tahun 2014 nanti apa yang menjadi tujuan politik dapat tercapai sesuai dengan kehendak dan pikiran para politisi.

Bermain politik 2013 sangat menentukan menuju sebuah langkah permainan selanjutnya. Maka 2013 harus dapat memaksimalkan sebaik mungkin dalam olah strategi, untuk memenangkan sebuah permainan dalam dunia politik, tentu apabila politik 2013 dapat bermain secara cantik dengan kondisi hujan media, berarti di tahun 2014 dengan memasuki tahap banjir media politik, semua tinggal memoles secara perlahan-lahan. Maka kemenangan akan dapat tercapai dengan baik dan tepat sasaran.

Hujan media politik di tahun 2013 sebagai bentuk jalan pelicin menuju kelanjutannya, tentu berupaya semaksimal mungkin memenangkan kondisi banjir media politik di tahun 2014. Maka para politisi harus menyiapkan perahu yang mampu membawa pulau tujuan di saat banjir media menerjang di berbagai penjuru arah politik yang penuh gelombang menghantam sebuah perahu politik.

Kalau perahu politik tak mampu menghadapi banjir media politik 2014 nanti, berarti sama dengan perahu politik nanti akan ikut tenggelam bersama banjir media 2014 yang penuh badai dan gelombang. Maka tidak ada kata lain, selain mempersiapkan sedini mungkin membangun perahu politik yang kuat dan handal di tahun 2013, untuk menuju banjir media politik di tahun 2014 nanti, supaya dapat menyelamatkan perahu politik dari kepungan banjir dan badai.
Semoga Allah SWT memberikan keselamatan kepada kami dan para pembaca, baik keselamatan di dunia maupun keselamatan di akhirat kelak, Amin......

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar